Membahas Seputar Teknologi Terbaru Serta Tips Trik Gadget Android / iOS Dan Komputer

Tips Cara Mengirim Foto atau Gambar di WhatsApp Agar tidak Pecah

Tips Cara Mengirim Foto atau Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah

Tips Cara Mengirim Foto atau Gambar di WhatsApp Agar tidak Pecah
WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.
Meskipun begitu, WhatsApp tetap memberikan batasan dalam kapasitas file atau dokumen yang akan dikirim. Untuk pengguna perangkat Android, pengiriman file diberikan kapasitas maksimal hingga 100 MB, sementara untuk pengguna iOS mampu mengirim hingga kapasitas 128 MB.

WhatsApp merupakan salah satu Aplikasi Instan Messenger yang memiliki keunggulan kecepatan dan lebih ringan di banding Aplikasi Messenger lainnya, Seperti BBM, Line, dan Messenger. Akibat dari kelebihan itu banyak pengguna di Indonesia mulai meninggalkan BBM dengan Line dan Memilih menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi Pesan Instan Mereka.

Dengan Banyaknya Pengguna Whatsapp, Kalian pasti pernah melakukan atau berbagi Gambar ke teman, tapi justru gambar tersebut kehilangan Ukuran Aslinya atau terKompres gambar tersebut secara otomatis, tentu saja ini akan sangat memuakkan, apabila Gambar yang kita kirim adalah gambar dengan Kamera DSLR, tentunya kita ingin ukuran gambar yang maksimal bukan malah gambar yang sudah di kompress.

Berbagi gambar atau hasil foto dengan teman melalui WhatsApp memang lebih cepat, bisa langsung unduh dan unggah ke media sosial. Tapi masalah adalah gambar/foto yang dikirim melalui WhatsApp itu kualitasnya akan berkurang atau ter-compress.

Jadi misalnya kamu ingin mengirim foto dari kamera DSLR, nanti pas dikirim lewat WhatsApp ukurannya jadi kecil.

Sebenarnya ini ada sisi positifnya juga. Karena bisa menghemat kuota dan mempercepat upload foto. Apalagi kalau foto yang dikirim hanya untuk keperluan update di media sosial saja. Tetapi jika keperluannya untuk koleksi atau kebutuh cetak, pKemudiastinya butuh gambar/foto yang ukurannya masih asli.

Oke, Tenang saja, masalah ini bisa di atasi jika kalian mengikuti langkah - langkah di bawah ini dengan tepat dan caranya pun terbilang cukup mudah dan kalian tidak akan kehilangan resolusi gambar asli kalian lagi.

Memakai Fasilitas Kirim Melalui Dokumen

Caranya cukup mudah, jika kalian ingin mengirim gambar tanpa kehilangan Ukuran Aslinya dan Agar Gambar tersebut tidak pecah, anda bisa melakukan pengiriman melalui Document, bukan lewat Galleri seperti biasanya jika anda mengirim Gambar.
  • Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah Mendownload Aplikasi Whatsapp Terbaru atau lakukan Update dahulu pada whatsapp anda.
  • Jika Sudah Selesai, selanjutnya buka aplikasi Whatsapp dan cari kontak kalian yang ingin di kirim kan Gambar tanpa kehilangan Ukuran Aslinya.
  • Kemudian Pilih Icon Lampiran di samping Icon dari kamera yang ada di bawah seperti saat anda ingin mengirim gambar secara biasa.
  • Tapi di langkah ini, anda jangan Memilih Galleri tapi Pilih Document, Lalu cari lah Gambar yang ingin kalian Kirim.
  • Selanjutnya kirim deh gambarnya, dan tunggu hingga Selesai.
Dengan memilih tipe Document pada saat mengirim gambar, maka kualitas gambar yang dikirim tetap akan seperti aslinya dan tidak mengalami kompresi atau penurunan kualitas.

Lalu Selanjutnya......

Yang menerima Gambar harus mendownload dahulu gambar yang sudah masuk ke dalam aplikasi whatsappnya, kemudian buka Gambar melalui Galleri Smartphone kalian, bukan di buka Pada aplikasi Whatsapp tersebut, karena Gambar yang pecah pada aplikasi Whatsapp tersebut hanya sebuah Preview.

Semoga Artikel  Tips Cara Mengirim Foto atau Gambar di WhatsApp Agar Tidak Kehilangan Kualitas Aslinya dan tidak Pecah. Bisa Bermanfaat Buat kalian yang membaca Artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar